Sejarah Kaos Polo di Dunia

selamat pagi, sobat. tahu kaos polo kan, atau yang disebut kaos wangky (polo shirt)? nyaman bukan menggunakan kaos doi? yups, kaos polo memang jenis pakaian yang sangat populer. kesan elegant dan rapi akan melekat pada setiap orang yang mengenakannya. kaos polo ini digunakan untuk program semi formal dan nyantai. Nah, semua itu tak akan lengkap tanpa mengetahui sejarah, asal usul, dan perkembangan kenapa kaos polo bisa sepopuler dan segengsi ini.

kaos distro, grosir kaos polo, kaos raglan, kaos polo, jual kaos polo, kaos polo murah, kaos polo bandung, kaos distro bandung, kaos distro murah, kaos distro online, reseller kaos polo, distributor kaos polo, kaos polo terbaru, pusat kaos polo,  grosir kaos polo,

Sejarah Awal Kaos Polo

pada akhir abad ke 19, seseorang yang bernama john e brooks berkunjung ke inggris. cucu dari pendiri perperjuanganan brooks brothers di us ini memperhatikan simpanseh baju pemain dikala ia menyaksikan sebuah pertandingan polo. kerah tersebut terlipat kebawah dan ditahan dengan kanding untuk menghindarinya tertiup angin. terkesan akan hal itu, ia memiliki wangsit untuk menambahkan simpanseh tersebut pada pakaian kaos. hm, kesan apresiasi dan modifikasi merupakan pangkal awal kenapa ia mencetuskan kaos kerah dan diberi nama kaos polo. setelah diperangkat lunakan kaos tersebut diperkenalkan pada tahun 1896 dan menjadi ikon pakaian formal serta bisa mengubah wajah pakaian pria untuk selamanya. brooks brothers menamkan kaos tersebut sebagai kaos polo.

 

seseorang yang paling berpengaruh dalam perkembangan desain kaos polo adalah legenda tennis prancis yaitu jean rene lacoste (1904 – 1996). orang banyak menjulukinya sebagai “pencetus” kaos polo modern. ia menciptakan desain kaos polo lengan pendek sebab pada waktu itu kaos polo masih menggunakan lengan panjang yang sering menyulitkan untuk bergerak. selain itu ia juga memutuskan untuk menggunakan kerah yang bagian belakangnya yang lebih panjang agar tidak beliah terselip, yang kita kenal sebagai tennis tail pada dikala ini.

 

inovasi terpenting yang terjadi pada kala itu adalah penggunaan bahan katun pique. lacoste menggunakan katun pique yang berfungsi untuk ketahanan dan kenyamanan bernafas. lacoste menggunakan kaos ini pada pada dikala memenangkan pertandingan us open championship pada tahun 1926. kemenangkan ini menunjukkan sensasi pada gaya baru yang dikenakannya. dari sini, kita bisa meltak terencana juga, kenapa nama bahan yang digunakan kaos polo bernama laoste, yaitu membisubil dari nama pencetusnya, j.r. lacoste.

kaos distro, grosir kaos polo, kaos raglan, kaos polo, jual kaos polo, kaos polo murah, kaos polo bandung, kaos distro bandung, kaos distro murah, kaos distro online, reseller kaos polo, distributor kaos polo, kaos polo terbaru, pusat kaos polo,  grosir kaos polo,

tahun 1990-an

selama tahun 1990-an kaos polo menjadi standar pakaian urusan ekonomi resmi untuk industri berteknologi tinggi dan menyebar hingga ke industri lainnya. dari sinilah kemudian menyebar dan berevolusi menjadi kaos ekspresi dominan dengan banyak sekali warna, bahan, dan motif.

bagaimana sobat, cantik bukan? dari pengamatan terhadap sekeliling saja kalau diperhatikan dan direnungkan secara seksama, itu bisa menjadi pelopor perubahan yang terkenal diseluruh dunia, dalam hal ini kaos polo. semoga mencerahkan yaa..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s