Sejarah Kaos Distro

Sobat sudah tahsejarah konsep kaos distro ini berawal dari anak-anak belia bandung yang suka nge-band. Jadi, pada pertengahan 1990-an di bandung banyak bermunculan band-band independen yang suka manggung di cafe-cafe.

sebagai contoh, peterpan pun berawal dari band independen. band-band indenden tersebut biasanya juga membka stand untuk menjual souvenir dengan label band mereka, baik berupa pin, cd, kaset, stiker hingga akhirnya pada t-shirt.

kaos distro
contoh kaos distro bandung

pada awalnya, pendistribusian hanya dilsayakan di lokasi pertunjukan dikala mereka manggung. namun karena akhirnya permintaan barang semakin tinggi, mereka pun membuka clothing atau outlet sendiri yang menjual barang-barang ciri khas band mereka. akhirnya, menjamurlah distro (distribution store) dibandung dengan meniru gaya berjualan anak band. kini, anak-anak punk ikut membuat distribution store yang khusus menjual aksesoris mereka, mirip skateboard, brotherhood, xtc, dan lain-lain.

Jadi, kaos distro yang kita kenal sekarang ini awalnya berasal dari spirit dan idealisme komunitas anak muda yang diwujukan melalui sebuah aksesoris, baik kaos distro, sweater, kemeja, gelang, sticker, topi, dan lain-lain. Dari sebuah idealism tersebut kemudian lambat laun berkembang bersama komunitasnya yang semakin meluas menjadi sebuah perusahaan bisnis yang disebut clothing company.

karena sejarah kaos distro selalu berawal dari komunitas, maka sampai kapan pun kaos distro akan berarti jika ia berada di tengah tengah komnitas dan mewakili suara komunitas tersebut. sudah ngerti kan? ditunggu ya info-info berikutnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s